Kamis, 27 November 2014

Cara Membuat Alarm Anti Maling

| Kamis, 27 November 2014
epeda motor merupakan hal yang hampir setiap orang memilikinya, Sepeda motor merupakan alat transportasi yang paling banyak minati selain lebih irit , enak dikendarai apabila jalan macet selain itu juga lebih mudah perawatannya. dalam merawat tidak hanya kita servis rutin ke dealer tapi alangkah baiknya kita juga memasang pengaman seperti Alarm anti maling.
Alarm anti maling banyak jenisnya dijual dipasaran, dengan harga yang bervariasi. Tp alangkah baiknya kita mencoba membuat sendiri rangkaian alarm anti maling, dengan bahan bahan yang sederhana dan tentu saja harga nya relatif lebih murah apabila kita membeli Alarm anti maling jadi buatan pabrik.
Alat alat yang diperlukan diantaranya :
1. relay 12 Volt
2. kabel-kabel sesuai kebutuhan
3. Saklar /switch DPDT
4. Dioda 4002
5. Solder beserta kawat timah
Setelah Bahan siap , langkah selanjutnya rangkai bahan-bahan tersebut sesuai dengan Skema dibawah ini :
Rangkaian alarm anti maling
Untuk cara kerja dari Alarm anti maling ini , Apabila saklar rahasia pada posisi ON, maka klakson akan berbunyi terus menerus apabila kunci motor dihidupkan. Dan akan terus berbunyi terus menerus meskipun kunci motor dimatikan. Untuk mematikan klakson tersebut kita harus mematikan kembali saklar rahasia yang tentunya letaknya hanya diketahui oleh pemilik motor.

Related Posts

4 komentar:

Unknown mengatakan...

relay yg gimana ya? maksutnya jenis/tipe?

Unknown mengatakan...

Manteep bro,,!
Klu boleh aq nambahin lg, 1buah Flasher yg di hbngkan ke lampu Sein agar bs kedap-kedip spy di lht lebih mewah tp ekonomis (murah meriah)

Suzuki Madiun Jawa Timur mengatakan...

robin manurung ok brow thanks sarannya

Anonim mengatakan...

hallo, kita jual gantungan kunci alarm anti kejahatan lho. jadi alarm ini kalau misalnya kita kondisi terdesak, tinggal tarik tutupnya, lalu alarm berbunyi kenceng banget dan bakal menarik perhatian orang2di sekitar. bentuknya sayap warna warni yang lucu lagi, bisa dijadikan gantungan kunci atau gantungan tas, dompet dkk. harganya cuma 23 ribu, kunjungi aja website kita di productkecantikan.com atau bbm di 56DDF67C atau sms/whatsapp ke 085668618861